selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Sah… Pileg 2019 Psp Masih Tetap 3 Dapil

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah memutuskan Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Salah satunya Kota Padangsidimpuan, masih tetap 3 Dapil untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI nomor 265/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dari keputusan itu, dapat dilihat berapa jumlah dapil dan alokasi kursi masing-masing daerah se Sumatera Utara.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, kepada Harian Metro Tabagsel, Minggu (8/4).

Berdasarkan Keputusan tersebut. Untuk Padangsidimpuan, Dapil 1 Ada 2 Kecamatan, Kecamatan Psp Hutaimbaru dengan jumlah penduduk 20.381 orang dan Kecamatan Psp utara ada 62.325 orang dengan alokasi kursi sebanyak 11 kursi.

Kemudian, Dapil 2 ada 3 Kecamatan, Kecamatan Psp Angkola Julu jumlah penduduk 9.279 orang, Kecamatan Psp Batunadua sebanyak 28.294 orang, dan Kecamatan Psp Tenggara 37.261 orang. Sedangkan jumlah kursinya masih tetap sama, yaitu 10 kursi.

Dapil 3, hanya Kecamatan Psp Selatan dengan jumlah penduduk sebanyak 70.871 orang, dan jumlah kursi 9 kursi.

“Total keseluruhan masih tetap 30 kursi. Itulah hasil yang telah keluar untuk Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang,” katanya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!