selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Sosialisasi Pilgubsu/Pilwalkot Tahun 2018, Suaramu Untuk Sumatera Utara, Suaramu Untuk Padangsidimpuan

Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, Koordinator Divisi Program dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Hatimbulan Siregar, Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga Panwaslih saat acara pembukaan sosialisasi, di Aula Hotel Sitamiang, Selasa (4/3)

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, di Aula Hotel Sitamiang, Selasa (3/4). Dengan tema Suaramu Untuk Sumatera Utara, Suaramu Untuk Padangsidimpuan. Sosialsiasi itu menghadirkan 2 narasumber. Pertama, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd. Kedua, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan MIKom.

“Saatnya kita menentukan…, Pemilih cerdas, akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd mengawali penyampaiannya.

Dalam materinya, Muktar mengawali penyampaian dari dasar pelaksanaan Pilkada Serentak sesuai dengan amanah Undang-undang nomor 10 tahun 2016. Untuk tahun ini, Pilkada Serentak berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang. “Segala ekspresi dan aspirasi kita dikendalikan oleh ‘segelintir’ orang untuk menentukan kehidupan sehari-hari melalui kebijakan yang diambilnya. Segelintir orang itulah yang akan menjadi peminpin dan wakil kita,” katanya.

Menurut Muktar, Konsep bernegara itu adalah ada penyerahan sebagian wewenang dan keinginan kita yang diserahkan ke sebagain kecil orang untuk menentukan kehidupan secara bersama. Dengan pelaksanaan Pilkada sekali dalam 5 tahun. “Gak peduli (Pilkada Serentak) berarti mengingkari bahwa kita adalah makhluk politik- sadar atau tidak sadarKita tak terlepas dari pengaruh kehidupan berpolitik. Siapa yang menanam, ia yang berhak menuai,” sebut Muktar.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas ini juga mengingatkan kembali bahwa Golput bukan solusi. Artinya, suara itu sangat menentukan kualitas pemimpin pada 5 tahun yang akan datang. “Padangsidimpuan dan Sumatera Utara membutuhkan perubahan ke arah yang lebih baik. Golput adalah golongan orang yang pesimis. Tak kalah bahayanya dengan ‘Goltam’ atau Golongan Hitam. Ayo memilihlah,” ajaknya.

Diakhir penyampaian, Muktarmenjelaskan bagaimana caranya untuk menjadi pemilih cerdas.“Pertama Ibarat mencari ‘kekasih’ tentu tidak ingin sembarang memilih bukan? Tidak seperti ‘membeli kucing dalam karung’, tau dan mengerti siapa yang akan dipilih. Cari tau doong,” tuturnya.

Kedua, lihat visi-misi pasangan calon yang sesuai dan menarik. Lihat Track Record (Rekam Jejaknya). “Ketiga, gunakan hak pilih tanggal 27 Juni 2018, datang ke TPS, pilih cukup satu kali mencoblos. Keempat, Awasi Kinerjanya.. Keep on your eyes!. Jangan pilih lagi bila tidak amanah,” sebut Muktar sambil memperkenalkan kandidat Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan.

Pemateri kedua, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan MI Kom dengan membawakan materi peran media dalam Pilkada Serentak. Hadir Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, Koordinator Divisi Program dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Hatimbulan Siregar. Disaksikan oleh Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Ramadhan Syakti Siregar SE. Dan seluruh peserta yang diundang dari berbagai elemen masyarakat. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!