selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Serentak, KPU Padangsidimpuan Pasang APK Paslon Pilgubsu

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Padangsidimpuan, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih, Ketua Tim Eramas dan Ketua Tim Djoss, saat pemasangan APK di Jalan HT Rizal Nurdin Padangsidimpuan, Jumat (30/3).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan secara serentak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, Jumat (30/3).

Pemasangan APK Pasangan Calon nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dan Pasangan Calon nomor urut 2 Djarot Saiful dan Sihar Sitorus secara serentak sesuai dengan lokasi atau titik yang disepakati. Pelaksanaan pemasangan dilakukan langsung oleh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, PPK di tingkat Kecamatan dan PPS di kelurahan/desa masing-masing.

Berdasarkan pantauan langsung, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Padangsidimpuan, disaksikan langsung oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih, Ketua Tim Eramas dan Ketua Tim Djoss, memasang APK jenis Baliho di Jalan HT Rizal Nurdin Kelurahan Sihitang Kota Padangsidimpuan, Jumat (30/3).

“APK yang dipasang ada 3 Baliho, 60 Umbul-umbul, 158 Spanduk per pasangan calon, itulah yang kita serahkan per pasangan calon. Hari ini, secara serentak kita perintahkan kepada PPK, PPS untuk dipasang di kelurahan desa dan tingkat kecamatan. Untuk KPU, Baliho sudah kita pasang yang disaksikan langsung oleh Panwaslih,” kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Padangsidimpuan, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd.

Ketua Tim Eramas Padangsidimpuan, Erwin Nasution SH, menyampaikan bahwa Tim Eramas sudah menerima APK yang diserahkan oleh KPU secara utuh. “Kita sudah menerima, utuh. Dan dikembalikan kembali untuk dipasang oleh KPU, nah ini hari perdana pemasangan APK dari Tim Eramas,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Tim Djoss, Rudy Hermanto, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara atas pemasangan APK yang dilaksanakan secara serentak. Menurutnya, pemasangan APK secara berdampingan bukti nyata kinerja penyelenggara berusaha mewujudkan Pilkada yang netral.

“Terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara KPU, bahwa ada kesetaraan. Hal ini sangat menggugah dan membuat kita terkesan. Disini nampak, bahwa memang panitia itu berusaha untuk netral, semoga netral dan dapat menghasilkan gubernur yang terbaik untuk Sumatera Utara,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE mengingatkan kembali Tim Pasangan Calon agar menjaga dan memelihara APK yang telah dipasang. Sebab, APK yang telah dipasang sepenuhnya akan menjadi tanggungjawab tim pasangan calon.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KPU Kota Padangsidimpuan. Kita berharap pemasangan APK ini juga selesai sesuai dengan apa yang ditentukan. Dan kita berharap kepada tim pemenangan untuk seterusnya bisa menjaga dan merawat, kalaupun ada kerusakan ini akan menjadi tanggungjawab tim pemenangan paslon masing-masing yang ada di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!