selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Pemilih Cerdas Akan Memilih Paslon yang Taat Azaz dan Aturan

PADANGSIDIMPUAN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan kembali mengingatkan seluruh Pasangan Calon agar taat azaz dan aturan dalam mengikuti tahapan kampanye. Sehingga terwujud kampanye berkeadilan untuk semua kandidat.

“Kalau ada yang mempertanyakan kesepakatan yang telah tertuang dalam Keputusan KPU itu tidak bisa jadi landasan, itu sangat salah. Kita mengundang dan membuat kesepakatan mengacu pada PKPU, dan itu sah untuk dilaksanakan,” kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, saat memberikan sambutan pada Penyerahan APK dan Bahan Kampanye, di Sopo Godang Demokrasi, Jumat (16/3).

Selain PKPU nomor 4 tahun 2017, kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, ada juga keputusan KPU tentang pemasangan alat peraga. Sehingga APK dan Bahan Kampanye sudah bisa di pasang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Tentunya, harapan kita dari KPU, tim kampanye dan paslon mematuhi keputusan yang dikeluarkan KPU,” tuturnya.

Muktar meningatkan, agar Paslon taat azaz dan aturan. Sebab, pihaknya sah saja bersosialisasi kepada masyarakat agar memilih Paslon yang taat terhadap azaz dan aturan.

“Kita akan mengingatkan public (saat sosialiasi,red), bahwa aturan sudah kita buat, kalau ada yang melanggar aturan maka pahamilah, masih mencalon sudah berani melanggar, bagaimana nanti setelah terpilih. Saat kita sosialisasi, kita akan ikutkan panwaslih. Keinginan kita mulai dari awal kampanye berkeadilan, tentunya taat azaz dan aturan,” tuturnya.

Sekedar mengulang kembali, lanjut Muktar, pihaknya telah mengeluarkan surat peringatan dan surat perintah penarikan terkait dengan APK dan Bahan Kampanye Pasangan Calon yang menyalahi aturan.

“Surat peringatan sudah kita berikan, surat penarikan sudah kita lakukan. Keputusan yang kita buat itu tidak dibuat-buat. Kita akan himbau kepada masyarakat agar memilih pasangan calon yang taat azaz dan aturan, itu sah saja kita lakukan,” tegasnya.

Untuk masalah Bahan Kampanye yang melanggar aturan, Muktar menjelaskan pihaknya dan Panwaslih terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk menertibkan bahan kampanye yang menyalahi aturan.

“Kita dan Panwas akan berkoordinasi dengan Pj Walikota karena masih banyak bahan kampanye yang bertebaran di angkutan umum dan becak motor. Bahan kampanye ini disebarkanlah untuk mengedukasi masyarakat kita, biar pintar, biar cerdas masyarakat kita untuk menentukan pilihan,” pungkasnya.

Sementara itu Panwaslih Padangsidimpuan yang diwakili oleh Zul Hajji, mengatakan agar Paslon menempatkan APK dan Bahan Kampanye sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan menyalahi aturan.

“Kita bermohon agar taat aturan. Ketika kita lakukan pelanggaran, kita juga yang dirugikan. Kita berharap melalui kampanye ini damai dan tertib,” pungkasnya.

Hadir saat itu Tim Kampanye/Tim Penghubung mewakili Pasangan Calon nomor urut 1 dan Pasangan Calon nomor urut 2, serta Calon Walikota nomor urut 3 Irsan Efendi Nasution SH beserta Tim Kampanye dan Tim Penghubung. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!