selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Pelantikan Badan Adhoc Pemilu 2019 Se Kota Padangsidimpuan, 18 Anggota PPK dan 237 PPS Dikukuhkan

Prosesi Pengukuhan Anggota PPK dan PPS pada saat acara Pelantikan Badan Adhoc Pemilu 2019 Se Kota Padangsidimpuan, di Aula UMTS Padangsidimpuan, Sabtu (10/3).

PADANGSIDIMPUAN

Sebanyak 18 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 237 Panitia Pemungutan Suara PPS (PPS) Pemilu 2019 dikukuhkan, Sabtu (10/3).

Pelantikan Badan Adhoc Pemilu 2019 Se Kota Padangsidimpuan yang bertema Penyelenggara Pemilih yang Mandiri, Profesional, Berintegritas dan Komunikatif adalah Modal Utama Mensukseskan Pemilu 2019 ini berlangsung di Aula UMTS Padangsidimpuan.

Prosesi pelantikan dimulai dari pembacaan Laporan yang disampaikan oleh Kasubbag Program dan Data Sahlan Basri Siregar SH. Seterusnya dilanjutkan dengan pembukaan resmi yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr Arbanur Rasyid MA.

“Ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Mari kita bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan Pilkada Kota Padangsidimpuan, Pilgubsu dan Pemilu 2019. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pelantikan Badan Adhoc Pemilu 2019 Se Kota Padangsidimpuan, secara resmi dibuka,” tuturnya.

Seterusnya, Kasubbag Hukum Dheka Ria Murti Lubis SH membacakan surat Keputusan KPU Kota Padangsidimpuan nomor : 16/PP.02.03-Kpt/KPU-Kota/III/2018 tentang Penetapan dan Pengangkatan Kembali Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemilu Presiden tahun 2019.

Dan Surat Keputusan KPU Kota Padangsidimpuan nomor : 17/PP.02.3-Kpt/1277/KPU-Kota/III/2018 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemilu Presiden tahun 2019. Keseluruhan, Anggota PPK dan PPS yang dilantik berjumlah 255 orang.

Setelah itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan mengukuhkan anggota PPK dan PPS masing-masing kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

“Sumpah janji Anggota PPK/PPS pada Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada Pemilu 2019 dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Demi Allah/Demi Tuhan, saya bersumpah, saya berjanji, bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota PPK/PPS dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan Perundang-undangan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Bahwa saya, dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja sunguh-sungguh jujur adil cermat demi suksesnya Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tegaknya demokrasi dan keadilan mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan,” kata Arbanur Rasyid saat mengukuhkan Anggota PPK dan PPS se Kota Padangsidimpuan.

Terakhir, Anggota PPK dan PPS yang baru dilantik mengikuti Pakta Integritas yang dipandu langsung oleh Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd.

“Bahwa saya, akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pemilihan Umum tahun 2019, tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan,” sebut Muktar.

Hadir Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang merupakan Koordinator Divisi Teknis didampingi Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, dan Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi,dan Koordinator Divisi Hukum Drs Hatimbulan Siregar. Disaksikan oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!