selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

KPU Kota Padangsidimpuan Gelar Evaluasi PPK

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan Evaluasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sopo Godang Demokrasi, Sabtu (3/3).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Evaluasi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Sopo Godang Demokrasi, Sabtu (3/3).

“Evaluasi ini untuk mempersiapkan Anggota PPK yang akan melanjutkan kegiatan pemilihan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang,” kata Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, saat menyampaikan saat pelaksanaan Evaluasi PPK.

Ahmad Rasid menegaskan evaluasi ini sesuai dengan amanat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor :31/PP.05-Kpt/03/KPU/2018 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan.

“Nanti akan nada 3 orang yang terpilih untuk lanjut menjadi anggota PPK di masing-masing kecamatan, bukan 5 orang lagi. Itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada saat ini,” sebutnya.
Rasid sapaan akrabnya juga mengingatkan Anggota PPK agar secara bersama mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota,, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 bagi siapapun nanti yang terpilih menjadi Anggota PPK.

“Siapapun nanti yang terpilih, mari kita sukseskan. Kita hanya menjalankan aturan yang telah diamanahkan,” tuturnya.
Evaluasi PPK itu dihadiri seluruh Ketua, Anggota dan Sekretaris PPK se Kota Padangsidimpuan. Hadir juga Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd.

“Kalaulah ada kesempatan bagi saudara kita untuk melanjutkan perjuangan ke Pemilu 2019, janganlah gara-gara itu tidak bagus hubungan kita di PPK. Mari kita tetap melangkah bersama, bahwa kita tanamkan dalam diri kita, apapun ceritanya Pilkada harus sukses, begitu juga dengan Pemilu yang akan datang. Kita sebenarnya tetap menginginkan 5 orang Anggota PPK, tetapi regulasi menginginkan 3 orang,” sebut Muktar Helmi Nasution SPd I MPd saat memberikan motivasi kepada Anggota PPK yang mengikuti kegiatan Evaluasi. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!