selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Nomor Urut 1 Isnan-Ali, Nomor Urut 2 Rusydi-Rosad dan Nomor Urut 3 Irsan-Arwin

Ketiga Pasangan Calon memperlihatkan nomor urut yang telah diperoleh pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Walikota Tahun 2018, di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Selasa (13/2).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Walikota Tahun 2018, di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Selasa (13/2).

Hasilnya, Nomor Urut 1 diperoleh oleh Pasangan Calon H Muhammad Isnandar Nasution SSos- Dr Ali Pada Harahap MPd, Nomor Urut 2 diperoleh Pasangan Calon H Rusydi Nasution STP MM- Drs H Abdul Rosad Lubis dan Nomor Urut 3 diperoleh Pasangan Calon Irsan Efendi Nasution SH- Ir H Arwin Siregar MM.

Rapat Pleno itu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan ‎ Pemutaran Jingle Pilkada Kota Padangsidimpuan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Rapat Pleno Terbuka, di Aula MAN 2, tanggal 13 Februari 2018, Komisi Pemilihan Umum, Rumah Pintar Pemilu, Ayo Memilih, KPU Melayani, saya nyatakan dengan ini terbuka untuk umum,” kata Ketua KPU Padangsidimpuan Dr H Arbanur Rasyid MA, ketika membuka Rapat Pleno secara resmi.

Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM, dalam sambutannya memohon kepada seluruh warga Kota Padangsidimpuan untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak, baik itu Pilkada Padangsidimpuan maupun Pilgubsu.

“‎Kami atas nama Pemko Padangsidimpuan, kami memohon dan meminta kepada seluruh warga Padangsidimpuan, supaya kita secara bersama-sama ikut berpartisipasi sekaligus mensukseskan Pilkada serentak di Kota Padangsidimpuan yang sekaligus dengan Pilgubsu,” sebut Sarmadan.

Oleh sebab itu, kata Pj Walikota, masyarakat Kota Padangsidimpuan yang selama ini sudah dijalin dengan adat istiadat yang kuat diharapkan jangan putus silaturahmi akibat pelaksanaan Pilkada Padangsidimpuan dan Pilgubsu.

“Pilkada ini pasti selesai. Walikota dan Wakil Walikota pasti terpilih, Gubsu dan Wagubsu pasti terpilih. Kami berharap supaya kita saling hormat-menghormati, kemudian melaksanakan tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya. Siapapun nanti yang menjadi pemenang, maka masyarakat Kota Padangsidimpuan akan sepenuhnya mendukung, inilah yang membawa kepemipinan 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Hj Taty Ariyani Tambunan SH, menyampaikan nomor urut tersebut sangat penting dalam identitas Pasangan Calon bagi masyarakat khususnya pemilih. Setelah pengundian ini, kata Taty, seluruh warga diharapkan agar lebih mengutamakan keamanan dan ketertiban .

“Mari kita tingkatkan kenyamanan dan ketertiban. Warna boleh berbeda tetapi tujuan kita sama, siapapun nanti yang terpilih, itulah Walikota Padangsidimpuan kita.

Sebelumnya, ‎Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya SIK, dalam sambutannya menyampaikan aka nada 2 orang petugas yang bertugas untuk menjaga dan mengawal Pasangan Calon setelah pengundian nomor urut berlangsung.

“Setelah pencabutan undian. Kami akan berikan pengawalan melekat masing-masing 2 orang dengan terlebih dahulu kami berikan teknis pengawalan. Dengan tujuan untuk mengawal dan mengamankan Pasangan Calon,” kata Kapolres.

Hilman juga mengimbau seluruh warga untuk sama-sama mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018. “Mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Psp dengan aman damai dan lancar. Hindari permasalahan-permasalahan yang berakibat konflik. Kita ciptakan Kota yang tercinta ini menjadi Pilkada yang aman di Pilkada 2018 ini,” ajaknya.

Mengawali prosesi pengambilan nomor urut. Panitia pelaksana mempersilakan ketiga pasangan calon untuk mengambil antrian dengan cara acak. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut sesuai dengan antrian masing-masing Pasangan Calon. Hasilnya, Pasangan Calon Isnan-Ali mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Calon Rusydi-Rosad mendapatkan nomor urut 2, dan Pasangan Calon Irsan-Arwin mendapatkan nomor urut 3.

Hadir seluruh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan bersama Pegawai Sekretariat KPU. Kemudian Komisioner Panwaslih Padangsidimpuan dan Unsur Pimpinan Daerah. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!