selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Hari Terakhir, Hailullah-Amas Serahkan Syarat Dukungan Jalur Perseorangan ke KPU Padangsidimpuan

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr Arbanur Rasyid MA menerima secara simbolis berkas syarat dukungan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Hailullah-Amas, di Sopo Godang Demokrasi, Rabu (29/11).

PADANGSIDIMPUAN

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Harapan (Hailullah Harahap dan Amas Muda Hasibuan) menyerahkan berkas syarat dukungan jalur perseorangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, di Sopo Godang Demokrasi, Rabu (29/11).

Pasangan ini membawa berkas syarat dukungan sebanyak 15.033 orang atau 10,38 persen.

“pasangan calon harus didukung paling sedikit 14.472 jiwa penduduk yang telah memenuhi persyaratan dan tersebar paling sedikit di 4 kecamatan yang ada di Kota Psp. Dukungan tersebut dalam bentuk Fotokopi KTP Elektronik atau Surat Keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan menyerahkan rekapitulasi jumlah dukungan,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr Arbanur Rasyid MA, saat memberikan sambutan.

Ketua KPU mengatakan, surat pernyataan tersebut dibuat dengan menggunakan formulir Model B1-KWK Perseorangan yang dapat disusun secara persorangan atau kolektif per desa/kelurahan. Sedangkan untuk rekapitulasi jumlah dukungan dengan menggunakan formulir model B2-KWK perseorangan. Surat pernyataan dukungan dan rekapitulasi jumlah dukungan dibuat dalam bentuk softcopy dan hardcopy.

“Data dan jumlah dukungan yang terdapat dalam softcopy sesuai dengan data dan jumlah dukungan yang tercantum dalam hardcopy. Data tersebut meliputi urutan pendukung dan identitas pendukung yang mencakup nama, NIK, jenis kelamin, alamat, Rukun Tetangga/Rukun Warga, Tempat Tanggal Lahir, umur dan status perkawinan,” paparnya.

Sementara itu Perwakilan Divisi Pengawasan Panwaslih Padangsidimpuan, Zul Hajji Siregar, dalam sambutannya mengatakan, Panwaslih berharap proses pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami dari Panwaslih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota melihat proses pendaftaran. Apabila ada perhitungan yang tidak sesuai aturan, kita akan diskusikan bersama bagaimana penyelesaiannya. Harapan saya bisa menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Usai penyampaian sambutan, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Drs H Hailullah Harahap MM dan Drs H Amas Muda Hasibuan menyerahkan secara simbolis berkas syarat dukungan yang diterima oleh Ketua KPU Dr Arbanur Rasyid MA.

Penyerahan itu dihadiri Ketua KPU Kota Padangsidimpuan DR Arbanur Rasyid MA (Divisi Teknis) bersama Komisoner KPU lainnya, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid Nasution SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum), Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik). Serta Sekretaris KPU Ahmad Nasirwan SSos bersama jajarannya, TNI/Polri, serta Insan Pers dan masyarakat pendukung. Disaksikan oleh Perwakilan Divisi Pengawasan Panwaslih Psp‎ Zul Hajji Siregar.

Sebelumnya, Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan telah resmi mengeluarkan pengumuman penyerahan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Hal itu sesuai dengan Surat Pengumuman Komisi Pemilihan Umum nomor :783/PL.03.2-Pu/1277/KPU-Kota/XI/2017.

Waktu penyerahan dokumen dukungan Pasangan Calon Perseorangan dimulai dari tanggal 25 hingga 29 November mendatang yang diserahkan langsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!