selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Juni 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih berkelanjutan periode Juni 2020 pada Selasa (07 Juli 2020). Pada Pleno tersebut yang juga dihadiri Bawaslu Kota Padangsidimpuan, ditetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan per Juni 2020 sebanyak 142.091 Pemilih yang terdiri dari 69.220 pemilih laki-laki dan 72.871 pemilih perempuan.

Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan mengacu pada Surat KPU RI Nomor  181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tanggal 28 Februari tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020. Di antara isi surat dari KPU RI itu adalah pertama, KPU provinsi/KPI Aceh dan KPU/KIP kabupaten/kota yang tidak melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati, dan /atau walikota dan wakil walikota tahun 2020, wajib melakukan kegiatan pemutakhiran data pemilih secara berkala guna untuk memperbaharui Data Pemilih Tetap dengan  bersumber DPT Pemilu tahun 2019.

“Jika di DPT ada pemilih yang tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih di Kota Padangsidimpuan, seperti jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia, tidak lagi ber-KTP Kota Padangsidimpuan, sudah menjadi anggota TNI/Polri atau sebaliknya jika sudah pensiun maka akan menjadi pemilih pada pemilihan berikutnya, masyarakat sudah memenuhi syarat seperti baru rekam KTP tetapi tidak masuk dalam DPT, maka inilah yang dibutuhkan dari tanggapan yang kemudian dapat kita tetapkan pada pleno per bulannya,” ujar Tagor Dumora selaku Ketua KPU Kota Padangsidimpuan.

Tagor mengatakan bahwa dalam rangka akurasi data pemilih pada pemilihan kepala daerah yang akan datang, KPU akan terus berupaya melakukan koordinasi yang intens dengan berbagai pihak dan instansi terkait sehingga perubahan data pemilih dapat diinventaris dengan baik dan terkoordinasi dengan data kependudukan sehingga memudahkan KPU dalam memutkhirkan data pemilih.

Untuk berita acara dan rekapitulasi daftar pemilih berkelamjutan dapat diunduh di >>>>klik disini

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!