Click to listen highlighted text!

Pentas Seni Demokrasi KPU Padangsidimpuan Berjalan Sukses dan Meriah

Jajaran KPU, Dewan Juri, dan Peserta yang berhasil meraih Juara pada Pentas Seni Demokrasi berfoto bersama usai penyerahan hadiah, di depan Kantor KPU Padangsidimpuan, Minggu (17/3) lalu.

PADANGSIDIMPUAN

Pentas Seni Demokrasi Tingkat SMA/SMK Sederajat yang dilaksanakan KPU Kota Padangsidimpuan berjalan sukses. Peserta dari Sekolah Luar Biasa (SLB) menjadi peserta Favorit dalam lomba tersebut.

Kegiatan Pentas Seni Pemilih Pemula ini diikuti 29 peserta dari SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se Kota Padangsidimpuan.

Usai pelaksanaan acara, Dewan Juri yang tergabung dari Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P), Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan KPU Kota Padangsidimpuan telah menetapkan hasil lomba.

Lomba Tari Tradisional Lintas Nusantara Juara I Sanggar Buah dari SMAN 4, Juara II Sanggar Finasti, dan Juara III SMK S Kampus. Lomba Cipta dan Baca Puisi, Juara I 1 Eva Natalie Sitompul, Juara II SMAN 5 dan Juara III MAN 2 Padangsidimpuan.

Terakhir, Lomba Paduan Suara Jingle Pemilu 2019, Juara I SMAN 2 Padangsidimpuan, Juara II Sanggar Siswa dari SMA Katolik dan Juara III dari SMAN 5 Padangsidimpuan.

Selain itu, ada 2 orang peserta (Penyandang Disabilitas) dari SLB Kota Padangsidimpuan menjadi peserta favorit karena telah berpartisipasi dalam even Tari Tradisional Lintas Nusantara dan Paduan Suara Jingle Pemilu 2019.

“Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta yang telah menampilkan seluruh kemampuannya untuk tampil dengan maksimal dalam acara Pentas Seni ini,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis SH, saat acara penutupan.

Tagor sapaan akrabnya memberikan nasihat kepada para peserta agar tetap meningkatkan kemampuannya hingga dapat menjadi seseorang yang mampu menjadi panutan bagi orang lain di dalam bidang seni.

”Selamat kepada seluruh peserta, bagi yang menjadi Juara terus bersemangat untuk meningkatkan prestasinya, begitu juga dengan yang belum berhasil agar tetap bersemangat untuk mengasah kemampuannya hingga berhasil meraih juara di even berikutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan mengajak seluruh peserta dan pihak lainnya untuk sama-sama mensukseskan Pemilu Serentak tanggal 17 April mendatang.

“Mari kita semua yang ada disini dan seluruh masyarakat Padangsidimpuan untuk menjadi bagian penting dalam kesuksesan Pemilu Serentak 2019 mendatang. Datang ke TPS, 17 April mendatang,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM agar seluruh peserta dapat menjadi salah satu bagian penting kesuksesan Pemilu Serentak 17 April mendatang.

“Kita berharap melalui pelaksanaan acara ini Pemilih Pemula dapat berkontribusi, bahu membahu untuk mensuskeskan Pemilu Serentak mendatang,” pungkasnya.

Dia juga berharap peran dari Pemilih Pemilu untuk bersikap tegas menolak Politik Uang (money politic) dan Informasi Hoax.

“Mari kita sama-sama menjadi bagian terdepan untuk melawan (menolak, red) politik uang dan hoax,” pungkasnya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!