Click to listen highlighted text!

Ikuti dan Saksikanlah Pentas Seni Demokrasi KPU Kota Padangsidimpuan

Pentas Seni Demokrasi yang akan dilaksanakan KPU Kota Padangsidimpuan pada Hari Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3) di Halaman Kantor KPU Kota Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019, jajaran Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pentas Seni Demokrasi Tingkat SMA/SMK Sederajat, di Alaman Kantor KPUKota Padangsidimpuan.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai besok, Sabtu (16/3) dan Minggu (17/3) di Halaman Kantor KPU Kota Padangsidimpuan Jalan Sutan Hasanuddin Nomor 32 Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini bagian dari Sosialisasi Pemilu 2019 yang salah satu tujuannya untuk mengajak seluruh kalangan termasuk pemilih pemula (SMA/SMK, red) dalam mensukseskan Pemilu Serentak 17 April mendatang,” kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM, Kamis (14/3).

Nurhamidah, sapaan akrabnya, ada 3 jenis perlombaan yang akan ditampilkan dalam acara Pentas Seni tersebut. Pertama, Lomba Tari Tradisional Lintas Nusantara.

Lomba ini pesertanya minimal 3 orang dan maksimal 10 orang per grup. Sedangkan jumlah grup maksimal 2 per sekolah.

“Aspek penilaiannya kekompakan, kreatifitas, ekspresi dan penampilan. Hadiah Juara 1 Hadiah Sertifikat dan Trophy serta uang pembinaan Rp1.250.000, Juara II Sertifikat dan Trophy serta uang pembinaan Rp1.150.000 dan Juara III Sertifikat dan Trophy serta uang Pembinaan Rp1.000.000,” paparnya.

Kedua, kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lomba Cipta dan Baca Puisi jumlah peserta maksimal 3 orang, dan maksimal 2 grup per sekolah. Tema dari lomba ini Pemilih Berdaulat, Negara Kuat.

“Aspek penilaian Kekayaan Bahasa, Sesuai Tema, Perfomance dan Style. Hadiahnya Juara I Rp1.000.000, Juara II Rp750.000, Juara III Rp500.000. Masing-masing juara ada sertifikat dan trophy,”jelasnya.

Ketiga, masih penyampaian Nurhamidah, Lomba Paduan Suara Jingle Pemilu. Lomba ini maksimal 2 grup per sekolah.

“Aspek penilaiannya, kekompakan, teknik vocal, ekspresi, dan penampilan. Juara I hadiahnya Rp1.250.000, Juara II Rp1.150.000 dan Juara III Rp1.000.000. Serta hadiah Sertifikat dan Trophy,” jelasnya.

Dikatakan Nurhamidah, pelajar SMA,SMK dan MA se Kota Padangsidimpuan dapat mengikuti kegiatan lomba ini dengan melihat persyaratan yang telah disampaikan dalam pengumuman KPU Kota Padangsidimpuan.

“Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Papan Pengumuman KPU Kota Padangsidimpuan dan Laman Website KPU Kota Padangsidimpuan dan contact person 0813-6216-7711 (Atas nama Sutan, red). Mari ikut menjadi bagian suksesnya Pemilu Serentak tahun 2019 di Kota Padangsidimpuan,” ajaknya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!