selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara
Jajaran Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Supervisi dan Monitoring Tahapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan Peserta Pemilu dan Stakeholder, di Aula SMKN 1 Psp, Jumat (28/12).

Rakor Supervisi dan Monitoring Tahapan Pemilu

Jajaran Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Supervisi dan Monitoring Tahapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan Peserta Pemilu dan Stakeholder, di Aula SMKN 1 Psp, Jumat (28/12).

PADANGSIDIMPUAN
Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Koordinasi Supervisi dan Monitoring Tahapan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan Peserta Pemilu dan Stakeholder, di Aula SMKN 1 Psp, Jumat (28/12).

Rakor ini dihadiri Ketua dan Perwakilan Pengurus Partai Pemilu 2019 serta PPK se Kota Padangsidimpuan.

Dalam rapat itu, KPU Kota Padangsidimpuan menekankan kepada peserta pemilu untuk taat terhadap aturan tahapan Penyelenggaraan Pemilu termasuk tahapan kampanye. Pesera Pemilu harus mematuhi seluruh aturan terkait yang berkaitan dengan Kampante termasuk pemasangan Alat Peraga Kampanye.

“KPU dan Bawaslu tugasnya menertibkan, tetapi yang menertibkan nanti Pemda melalui Satpol PP Kota Padangsidimpuan. Jadi kita berharap para peserta dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan, termasuk pemasangan APK,” kata Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Rasid SPd, saat menyampaikan pemaparan.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM, memaparkan sesuai dengan Pasal 30 dan 31 PKPU nomor 23 tahun 2018 dan sesuai dengan Lokasi yang ditetapkan oleh KPU Kota Padangsidimpuan nomor :24/PL.01.5-Kpts/1277/KPU-KOTA/XI/2018 desain kampanye harus disampaikan ke KPU. Sedangkan ukuran maksimalnya, Selebaran (8,25 x 21 sentimeter), Brosur (21 x 29,7 sentimeter), Pamflet (21 x 29,7 sentimeter), Poster (40 x 60 sentimeter) dan Stiker (10 x 5 sentimeter).

“Desain ini memuat Visi, Misi dan Program Peserta Pemilu,” jelasnya.

Seterusnya, pemasangan APK ditempat umum lokasinya telah ditetapkan KPU Kota Padangsidimpuan nomor : 204/PL.01.5-Kpts/1277/KPU-KOTA/XI/2018 dengan ukuran maksimal Baliho, Billboart dan Vidiotron 4 x 7 meter, Spanduk 1,5 x 7 meter dan Umbul-umbul 5 x 7 meter.

“Apabila tidak sesuai penempatan APK dari peserta pemilu maka akan ditindak/diturunkan,” jelasnya.

KPU Kota Padangsidimpuan juga memaparkan kembali mengenai pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, media sosial, iklan kampanye, rapat umum, lokasi dan penempatan dan kegiatan lainnya.

Hadir Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora SH sekaligus Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Rasid SPd , Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM, Divisi Perencana, Data dan Informasi Afwan Hasibuan Sag, Divisi Teknis Penyelenggaran Fadlyka Himmah Syahputera Harahap SE I ME. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!