selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Jajaran KPU Gelar Bimtek LPSDK dan Aplikasi Dana Kampanye

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan, Ketua Parpol, Sekretaris Parpol, dan Perwakilan Parpol berfoto bersama dengan Narasumber usai pelaksanaan kegiatan Bimtek LPSDK dan Aplikasi Dana Kampanye, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (17/12) lalu.

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Bimtek Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Aplikasi Dana Kampanye, di Sopo Godang Demokrasi,

Bimtek ini dihadiri pengurus dari 14 Partai Politik Peserta Pemilu serta Operator setiap Peserta Pemilu yang ada di Kota Padangsidimpuan. Dalam Bimtek tersebut, KPU Kota Padangsidimpuan menghadirkan pemateri Kasubbag Hukum KPU Provinsi Sumatera Utara Evi Ratimah Daulay dan serta Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Padangsidimpuan Ahmad Rasid.

Dalam bimtek tersebut KPU Kota Padangsidimpuan memaparkan penggunaan Aplikasi Dana Kampanye Versi. 19.2 kepada seluruh peserta yang hadir.

“Tujuan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman secara tekhnis pengisian data Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye dan membantu Peserta Pemilu dalam hal ini Operator masing-masing Peserta Pemilu untuk mengaplikasikan Dana Kampanye atau System Aplikasi Dana Kampanye (Sidakam),” kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Padangsidimpuan, Ahmad Rasid, kepada Harian Metro Tabagsel, beberapa waktu lalu.

Ahmad Rasid sapaan akrabnya menyebutkan Aplikasi ini merupakan penyempurnaan aplikasi dana kampanye sebelumnya. Ia juga mengingatkan agar peserta tidak terlambat menyampaikan LPSDK.

“Dan penting kami sampaikan dan dilaksanakan Peserta Pemilu bahwa Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang catatannya mulai tanggal 23 September 2018 hingga 1 Januari 2019, harus disampaikan atau dilaporkan kepada KPU Kota Padangsidimpuan pada Tanggal 2 Januari 2019 paling lambat Pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dikantor KPU Kota Padangsidimpuan,”paparnya.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan kedua atas PKPU Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2018 dan PKPU Nomor 34 Tahun 2018 tentang Perubahan kedua PKPU Nomor 24 Tahun 2018 tentang Dana Kampanye Pemilihan Umum,” tambahnya.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora SH sekaligus Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Rasid SPd , Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM, Divisi Perencana, Data dan Informasi Afwan Hasibuan Sag, Divisi Teknis Penyelenggaran Fadlyka Himmah Syahputera Harahap SE I ME. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!