Click to listen highlighted text!

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, di Sopo Godang Demokrasi, Selasa (24/7) malam.

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, di Sopo Godang Demokrasi, Selasa (24/7) malam.

Rapat yang dihadiri Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA didampingi Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd dan Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi, dan Koordinator Divisi Hukum Drs Hatimbulan Siregar.

Seterusnya, Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, Wakapolres Kompol Safaruddin Hasibuan, Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari SIP diwakili Kasdim 0212/TS Mayor Inf Dedi Iskandar, Dan Yonif 123/RW Letkol Inf Akbar SIP diwakili Wadan Yon 123/RW Mayor Inf Avrianto Dili Adi Prasetyo, Ketua DPC Partai Demokrat H Khoiruddin Nasution SE MSP, Sekretaris DPD Partai Golkar Siwan Siswanto, Panwaslih diwakili Hengki dan staf lainnya, PPK se Kota Padangsidimpuan serta tamu dan undangan lainnya diawali dengan menyanyikan Lagu Wajib Nasional.

Mengawali sambutan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas pelaksanaan Pilkada Padangsidimpuan yang sudah berjalan aman dan damai.

“Rangkaian Pilkada berjalan aman dan damai, patut kita syukuri dan bangga Bahwa masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa menjaga Kota ini bersama-sama. Rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana, dari pengamatan kami tidak ada pelanggaran yang sangat fatal yang menjadi tindak pidana. Ujaran kebencian yang muncul dari orang perorang, bukan dari partai atau ormas dan orangnya pun sudah kabur,” sebutnya.

Orang nomor satu di Polres Padangsidimpuan ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan agar tetap menjaga keutuhan yang sudah terjaga dengan baik hingga selesai tahun politik tahun depan.

“Tinggal sedikit lagi proses ini, Insya Allah bisa membawa Kota ini menjadi Kota yang lebih bagus lagi, dan berjaya. Sehingga menjadi kota yang kita idam-idamkan. Tolong kita tetap mendukung dan menjaga kota ini, seperti slogan kita, siapapun yang menang tetap kita jaga kota ini tali silaturahmi tetap kita jaga, kita bangun bersama-sama,” jelasnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH. Ia menyampaikan bersyukur atas pelaksanaan Pilkada Padangsidimpuan yang telah sukses tanpa ada kendala atau berjalan dengan aman dan damai.

“Kita menggantungkan harapan kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Kami harapkan dapat merangkul semua pihak, tidak ada lagi kata Bersinar, tidak ada lagi kata Bisa, tidak ada lagi kata Beres. Tapi kita semua Kota Padangsidimpuan,” tegasnya.

Usai pemberian sambutan dari Unsur Pimpinan Daerah yang hadir. Kegiatan rapat dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota dari KPU Kota Padangsidimpuan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mengharap Ridho dari Allah SWT, maka rapat pleno ini saya nyatakan terbuka untuk umum,” sebut Ketua KPU.

Paslon Nomor 3 Ditetapkan Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan membacakan berita acara penetapan. Ia menyebutkan, berdasarkan Berita Acara KPU Kota Padangsidimpuan nomor : 196/PL.03.7-BA/1277/KPU-KOTA/VII/2018. Dengan isi, Pada Hari ini Selasa tanggal Dua Puluh Empat Bulan Juli Tahun Dua Ribu Delapan Belas, Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan telah melaksanakan Rapat Pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018.

“Berdasarkan rapat dimaksud diatas, menetapkan bahwa. Pertama, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 Nomor Urut 3 atas nama Saudara Irsan Efendi Nasution SH dan Saudara Ir H Arwin Siregar MM dengan perolehan suara sebanyak 43.727 suara atau 44,22 persen dari total suara sah.

Kedua, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 3 atas nama Saudara Irsan Efendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018. Berita acara tersebut telah ditandatangani Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan,” paparnya.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Irsan Efendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM dalam sambutannya, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mensukseskan Pilkada Kota Padangsidimpuan yang berjalan dengan aman dan damai.

“Atas nama Pasangan Calon beserta seluruh tim kampanye, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi, pertama kepada KPU, kemudian kepada Polres Padangsidimpuan dan TNI atas pengamanan seluruh proses tahapan Pilkada Padangsidimpuan serta Partai Politik dan pihak lainnya. Ini adalah kemenangan masyarakat Kota Padangsidimpuan. Kami setuju apa yang disampaikan Ibu Ketua DPRD, bahwa hari ini tidak ada lagi Beres, Bisa dan Bersinar. Mulai hari ini, detik ini, mari kita songsong satu sinergi yang baik untuk mensukseskan, untuk membangun Padangsidimpuan,” kata Irsan.

Atas nama Paslon, lanjut Irsan, mengajak Pasangan Calon lain untuk membangun Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik.

“Kami mengimbau kepada Paslon nomor 1 dan nomor 2, mari kita bergandengan tangan untuk masa depan Padangsidimpuan yang lebih baik. Sebagai manusia biasa, tentu ada kesalahan kami, atas nama Paslon, bila ada salah dan khilaf selama kompetisi ini, atas nama Paslon, atas nama tim kampanye, kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus ikhlas kepada semua pihak terkait,” pungkasnya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!