Click to listen highlighted text!

Jajaran KPU Padangsidimpuan Gelar Raker dengan KPPS

Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik menyampaikan materinya dihadapan peserta saat acara Raker KPU dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pada kesempatan ini, jajaran KPU Kota Padangsidimpuan mengukuhkan Ketua KPPS se Kota Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan yang dihadiri Anggota PPK masing-masing kecamatan dan Ketua KPPS sebanyak 524 orang se Kota Padangsidimpuan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Hari Kamis (21/6) hingga Sabtu (23/6) di Aula MAN 2 Padangsidimpuan.

Kegiatan ini sekalgis dalam rangka pemantapan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 yang akan berlangsung pada Hari Rabu, tanggal 27 Juni mendatang.

Pada kesempatan ini, jajaran KPU Kota Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Dr Arbanur Rasyid MA mengukuhkan Ketua KPPS.

Hari Pertama, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang juga Koordinator Divisi Teknis Dr H Arbanur Rasyid MA dan Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd menjadi narasumber. Hari kedua dan ketiga, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr H Arbanur Rasyid MA dan Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi menjadi narasumber.

“Kita mengukuhkan Ketua KPPS di tempat ini. Untuk anggota, kita serahkan kepada Ketua KPPS di masing-masing TPS. Kegiatan ini kita laksanakan agar Ketua KPPS dapat memahami dan mengerti bagaimana tugas dan fungsinya di TPS sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA.

Pada kesempatan itu, jajaran KPU Kota Padangsidimpuan memaparkan materi terkait dengan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2018. Sehingga Ketua KPPS dapat memahami tugasnya di TPS mulai dari Pemungutan hingga Perhitungan Suara. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!