Click to listen highlighted text!

Raker Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pilwalkot dengan Anggota PPK dan Anggota PPS

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd saat memberikan materi dalam acara Raker Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dengan anggota PPS, Minggu (10/6).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018.

Raker yang diikuti seluruh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan dan Pegawai Sekretariat tersebut berlangsung selama dua hari.

Hari pertama, Raker Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dengan Anggota PPK se Kota Padangsidimpuan, di Lantai Dasar Hotel Sitamiang, Sabtu (9/6).

Hari Kedua‎, Raker Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dengan Anggota PPS se Kota Padangsidimpuan, di Aula MAN 2, Minggu (10/6).

Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja jajaran KPU Kota Padangsidimpuan dengan PPK, PPS dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan Raker ini untuk mengetahui persiapan anggota PPK, anggota PPS dalam menghadapi Pilkada Serentak ini. Serta mengevaluasi kembali kinerja para anggota PPK, PPS sehingga segala sesuatu masalah yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sampaikan jika ada yang tidak mengerti, apa yang perlu dituntaskan. Sehingga seluruh anggota PPK, PPS dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang,” kata Ketua KPU Padangsidimpuan.

Hadir sebagai narasumber Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih Muktar Helmi Nasution SPd I MPd. Ia mengingatkan kembali para penyelenggara (Anggota PPK, dan Anggota PPS) tetap berpedoman sesuai aturan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga tidak ada pelanggaran atau hal yang dapat merusak jalannya kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

“Jangan ada yang terlibat dengan pasangan calon (tim pasangan calon), tanggung sendiri akibatnya jika ada yang terlibat. Kita harus bergandengan tangan, bahu-membahu, bersatu untuk mensukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak ini. Jika ada masalah yang tidak terselesaikan silahkan tanyakan langsung kepada kami (KPU Padangsidimpuan,” sebut Muktar sembari menyemangati penyelenggara yang mengikuti kegiatan.

Kemudian, pembicara berikutnya Koordinator Divisi Teknis Dr Arbanur Rasyid MA yang juga Ketua KPU Padangsidimpuan, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi, dan Koordinator Divisi Hukum Drs Hatimbulan Siregar. Pada hari kedua, turut hadir pihak kepolisian (Polres Padangsidimpuan) menjadi pemateri dalam acara Raker Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dengan anggota PPS. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!