selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Periode 2018-2023, Berjalan Lancar dan Sukses

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Periode 2018-2023, di Gedung Serba Guna Harapan Bunda Sihoringkoring Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (14/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu dimulai dari pembukaan secara resmi yang dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Melawan Terorisme yang diikuti Pasangan Calon nomor 1 H Muhammad Isnandar Nasution SSos-Dr Ali Pada Harahap MPd, Pasangan Calon nomor 2 Rusydi Nasution STP MM-Drs H Abdul Rosad Lubis MM, dan Pasangan Calon nomor 3 Irsan Efendi Nasution SH-Ir H Arwin Siregar MM. Kemudian pembacaan Tata Tertib Debat Publik yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 27 Juni mendatang.

“Apa tujuan filosofi dilaksanakan Debat Publik, pertama secara sederhana supaya kita tidak membeli kucing di dalam karung. Oleh karena itu, kita akan menilai visi-misi dan program Pasangan Calon. Berikan pemaparan kepada kami, yakinkan masyarakat Kota Padangsidimpuan memimpin Kota Padangsidimpuan ini untuk periode 2018-2023,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA, saat acara pembukaan.

Menurutnya, masyarakat hanya dapat menilai program-program dan janji-janji pada masa yang akan datang. Kemudian, bagaimana Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota mengaktualisasikan programnya serta menanggulangi permasalahan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“ Ini menjadi catatan bagi kami ketika dating ke TPS pada Hari Rabu, tanggal 27 Juni yang akan datang. Untuk itu, kami akan tanyakan disini, kami akan melihat, kami akan mendengarkan apa program, solusi terhadap permasalahan yang ada di Kota Padangsidimpuan. Untuk apa? Untuk Padangsidimpuan yang lebih maju.

Kita semua berharap, Kota Padangsidimpuan menjadi kota yang kondusif, dinamika boleh terjadi, kepala boleh panas, tetapi hati tetap dingin. Disinilah sebenarnya diuji pemimpin itu. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2018-2023, dibuka secara serentak,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pj Walikota Padangsidimpuan Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM dan Ketua TP PKK Ny Hj Nuraja Lubis. Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang merupakan Koordinator Divisi Teknis Dr H Arbanur Rasyid MA, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan dan Lembaga Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi, Sekretaris KPU Ahmad Nasirwan SSos bersama seluruh pegawai dan staf KPU. Disaksikan oleh Panwaslih Kota Padangsidimpuan, Polres Psp, Kejari Psp, dan seluruh tamu, undangan dan tim pendukung masing-masing Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Usai pembukaan, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd yang merupakan Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjadi moderator (memandu) Debat Publik selama 4 sesi. Mulai dari sesi pertama yang mempertemukan antara sesame Calon Walikota dari masing-masing Pasangan Calon, sesi kedua mempertemukan Calon Wakil Walikota dari masing-masing Pasangan Calon, sesi ketiga antara sesame Pasangan Calon, dan keempat mendengarkan pertanyaan dari elemen masyarakat yang dijawab seluruh Pasangan Calon.

Tahun 2019, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bersedia Membangun Kantor KPU

Sebelum acara penutupan, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan sempat mempertanyakan kesediaan ketiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam membangun Kantor KPU pada tahun 2019 mendatang.

“Saya ingin bertanya kepada Calon Walikota nomor 1, Calon Walikota nomor 2, dan Calon Walikota nomor 3. Pertanyaannya sederhana, bersediakah Bapak membangun Kantor KPU Kota Padangsidimpuan pada tahun 2019,” tanya Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA, saat acara penutupan kegiatan Debat Publik.

Mendengar pertanyaan itu, Calon Walikota dari masing-masing Pasangan Calon menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban bersedia. Tidak hanya itu, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan juga memberikan pertanyaan kepada Calon Wakil Walikota masing-masing Pasangan Calon.

“Bersediakah Bapak, mengingatkan (Calon Walikota) ketika Calon Walikota lupa terhadap janjinya (membangun kantor KPU tahun 2019),” kata Arbanur.

Mendengar pertanyaan itu, masing-masing Calon Wakil Walikota menjawab bersedia untuk mengingatkan agar tidak lupa untuk membangun Kantor KPU Kota Padangsidimpuan tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa, disaksikan oleh masyarakat, bapak-bapak punya janji terhadap KPU Kota Padangsidimpuan secara lembaga. Untuk itu, dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin, kegiatan Debat Publik yang dilaksanakan KPU Kota Padangsidimpuan pada Hari Senin, tanggal 14 Mei, dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir tepat pada pukul 17.00 WIB, secara resmi ditutup,” tuturnya. (admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!