Click to listen highlighted text!

Rakor Jadwal Kampanye dan Debat Kandidat , Ini Lokasi dan Waktu Kampanye Akbar

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat saat memandu (memaparkan materi) kegiatan Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye dan Debat Kandidat, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (30/4).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye dan Debat Kandidat, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (30/4).

Rakor ini untuk menetapkan terkait pelaksanaan Pertemuan Terbatas, Tatap Muka, Dialog, Rapat Umum (Kampanye Akbar) serta Debat Kandidat.

“Dalam rapat terbuka ini harus kita bicarakan secara jujur, secara damai, dan transparan. Sehingga kita berharap pelaksanaannya nanti berkeadilan, tempat-tempat yang ada harus berkeadilan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan ini saya buka,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA, saat membuka kegiatan.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pemaparan dari Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd. Dalam pemaparannya, KPU Kota Padangsidimpuan membahas poin-poin yang berkaitan dengan pelaksanaan Pertemuan Terbatas, Tatap Muka, Dialog.

“Dialog, Tatap Muka diperbolehkan orasi politik, hanya sebatas memberikan sambutan yang diperbolehkan. Sedangkan pertemuan terbatas disesuaikan dengan aturan yang berlaku, hanya boleh di dalam gedung dengan peserta maksimal 1.000 orang,” papar Muktar.

Untuk Rapat Umum (Kampanye Akbar), Muktar mempersilahkan ketiga kandidat untuk cabut nomor dalam memilih waktu pelaksanaannya. Ada 3 opsi waktu pelaksanaan Kampanye Akbar, pertama Hari Kamis (21/6), Hari Jumat (22/6) dan Hari Sabtu (23/6).

Dari hasil cabut nomor tersebut, Pasangan Calon nomor urut 1 melaksanakan Kampanye Akbar pada Hari Kamis (21/6), Pasangan Calon nomor urut 2 melaksanakan Kampanye Akbar pada Hari Jumat (22/6), dan Pasangan Calon nomor urut 3 melaksanakan Kampanye Akbar Hari Sabtu (23/6).

“Lokasi Kampanye Akbar semuanya sama, yaitu di Stadion HM Nurdin,” sebut Muktar.

Seterusnya, Muktar menegaskan, Debat Kandidat akan berlangsung pada tanggal 14 Mei (dua hari sebelum puasa) di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan (Eks Gedung Nasional). Pelaksanaannya hanya 1 hari penuh, mulai dari pagi hingga materi Debat Kandidat selesai.

“Kenapa debat kandidat ini hanya 1 hari, kenapa tidak 3 hari, karena anggaran yang kita miliki sangat minim. Makanya kita full kan acaranya dari pagi sampai sore, supaya semua materi debat dapat dibahas secara tuntas. Kita juga nantinya akan menghadirkan elemen masyarakat dalam acara itu,” pungkasnya.

Hadir Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi, Koordinator Divisi Hukum Drs H Hatimbulan Siregar serta staf dan pegawai Sekretariat KPU Kota Padangsidimpuan.

Kemudian disaksikan oleh Wakapolres Psp Kompol JW Sijabat, Kasi Intel Kajari Soleh, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Roy S Siagian SSTP, Yunan Daulay mewakili Kesbangpol, Koordinator Divisi Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE. Diikuti Calon Walikota Nomor Urut 2 dan Tim Penghubung masing-masing Pasangan Calon. (admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!