Click to listen highlighted text!

Rabu dan Kamis, Saksikanlah Festival Pilgubsu Tahun 2018 Regional III di Gedung Harapan Bunda

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Festival Pilgubsu Regional III Sumatera Utara, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (30/4).

PADANGSIDIMPUAN

KPU Kota Padangsidimpuan mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan Festival Pilgubsu Tahun 2018 Regional III Sumatera Utara. Peserta yang akan menampilkan bakatnya dalam ajang ini berasal dari 7 Kabupaten/Kota (Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, Kabupaten Madina, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga).

“Melalui keterangan pers ini, kita berharap seluruh masyarakat yang ada di wilayah Tabagsel, Tapteng dan Sibolga dapat menghadiri Festival Pilgubsu Regional III yang berpusat di Kota Padangsidimpuan,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr H Arbanur Rasyid MA didampingi Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, dan Koordinator Divisi Hukum Drs H Hatimbulan Siregar, saat memberikan keterangan pers, di Sopo Godang Demokrasi, Senin (30/4).

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan. Mulai dari masa pendaftaran yang telah dilaksanakan di Sekretariat KPU masing-masing daerah, jadwal pelaksanaan hingga kesiapan secara teknis penyelenggaraan Festival Pilgubsu.

“Pendaftaran kita sudah tutup tanggal 25 April lalu. Pelaksanaan kegiatannya berlangsung selama 2 hari, yaitu Hari Rabu (2/5) dan Hari Kamis (3/5) di Gedung Harapan Bunda Sihoring-Koring Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Kenapa kita tidak di Gedung Nasional, karena tempat itu sudah ada yang duluan menggunakannya,” kata Muktar.

Dalam Festival ini, lanjut Muktar, dewan juri dari masing-masing perlombaan satu orang dari KPU Kota Padangsidimpuan, selebihnya akan dilibatkan orang-orang yang mumpuni sesuai bidang perlombaan.

“Kita ikut dalam dewan juri untuk menjaga hal-hal yang tidak sesuai dalam pelaksanaan kegiatan. Misalnya, peserta memihak kepada salah satu pasangan calon, maka dengan tegas kita akan ambil alih untuk memberhentikannya. Makanya dalam setiap lomba ada satu orang dari KPU sebagai dewan juri,” jelas Muktar.

Hadiah pemenang, masih penyampaian Muktar, Lomba Foto, Juara I Rp3 juta, Juara II 2 juta, Juara III 1 juta, Juara Harapan I Rp750 ribu, Juara Harapan II Rp500 ribu, Juara Harapan III Rp250 ribu. Lomba Stand Up Comedy, Juara I Rp3 juta, Juara II 2 juta, Juara III 1 juta, Juara Harapan I Rp750 ribu, Juara Harapan II Rp500 ribu, Juara Harapan III Rp250 ribu.

Sedangkan Festival Band, Juara I Rp10 juta, Juara II Rp7,5 juta, Juara III Rp5 juta. Lomba Duta Netizen, Juara I Rp3 juta untuk masing-masing pemenang, Juara II 1,5 juta masing-masing pemenang, Juara III Rp500 untuk masing-masing pemenang. “Suaramu untuk Sumatera Utara, suaramu untuk Padangsidimpuan. 27 Juni On, Rap Mancoblos Hita Sude,” pungkasnya.

Saat itu, jajaran KPU Kota Padagsidimpuan juga memaparkan informasi terkini seputar penyelenggaraan Pilkada Kota Padangsidimpuan kepada insan pers yang hadir. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!