selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Coklit Serentak di Seluruh Indonesia, Yuk Tunggu Kedatangan Petugas PPDP di Rumah

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr Arbanur Rasyid MA disaksikan Komisioner Panwaslih Rahmat Aziz Hasiholan mendampingi PPDP saat melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak di rumah Ketua Umum MUI Padangsidimpuan Drs H Zulfan Efendi Hasibuan MA, Sabtu (20/1).

PADANGSIDIMPUAN

Hari ini, Sabtu (20/1), Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan berkunjung ke rumah warga secara door to door di 171 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018. Kegiatan itu merupakan Penelitian dan Pencocokan (Coklit) data pemilih.

Begitu juga di Kota Padangsidimpuan, seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Coklit ini akan dilakukan PPDP yang berjumlah 524 orang se Kota Padangsidimpuan dari tanggal 20 Januari hingga 18 Februari mendatang.
Sebelum turun ke langsung mencoklit, Jajaran Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan melaksanakan Apel Bersama di Halaman Sekretariat KPU. Apel itu langsung dipimpin oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang juga Koordinator Divisi Teknis Dr H Arbanur Rasyid MA.

Peserta apel, hadir Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, serta Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi. Kemudian, Sekretaris KPU Ahmad Nasirwan SSos, Kasubbag Teknis dan Hupmas (Hubungan Partisipasi Masyarakat ) Sutan Lubis SP, Kasubbag Hukum Dheka Ria Murti Lubis SH, Kasubbag Program dan Data Sahlan Basri Siregar SH dan Kasubbag Umum dan Logistik Mahyuni Mardia SSos serta jajaran staf dan pegawai Kota Padangsidimpuan.

“Hari pertama Gerakan Coklit serentak ini adalah publik figur seperti pejabat pemerintah, anggota dewan, tokoh masyarakat. Selain itu, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang berdomisili di daerah ini langsung di Coklit,” ujar Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd didampingi Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd.

Ahmad Rasid mengatakan, di Hari Pertama Gerakan Coklit, PPDP harus mencoklit minimal 5 Rumah Tangga secara serentak. Selebihnya, bisa dilakukan pada hari berikutnya sesuai dengan tahapan yang berlaku. “Hari ini minimal 5 Rumah Tangga yang dilakukan petugas PPDP mencoklit, bisa juga lebih. Harapan kita, hasilnya nanti akan mendapatkan DPT yang berkualitas,” jelasnya.

Untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan, lanjut Rasid, agar siap-siap menunggu kedatangan petugas PPDP yang akan datang ke rumah. Kedatangan petugas itu nanti akan bertanya seputar mengenai KK, KTP, dan Surat Keterangan (Suket) bagi yang belum ada keterangan. “Ayo kita tunggu kedatangan Petugas PPDP. KPU Melayani, DPT berkualitas,” sebutnya.

Gerakan Coklit Serentak Nasional seluruh Komisioner didampingi Kasubbag dan Staf turun langsung ke lapangan ikut mendampingi PPDP mencoklit ke rumah Bapaslon, Tokoh Agama, Anggota Dewan, dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Padangsidimpuan. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!