selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

Bapaslon Irsan-Arwin Serahkan Perbaikan Syarat Dukungan ke KPU Padangsidimpuan

Penyerahan syarat perbaikan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Irsan Efendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM ke KPU Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/1).

PADANGSIDIMPUAN

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Irsan Efendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM menyerahkan Perbaikan Syarat Dukungan ke KPU Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/1).

Rombongan Irsan-Arwin yang dipimpin langsung oleh Irsan Efendi Nasution SH tiba di Kantor KPU Kota Padangsidimpuan dengan membawa seluruh berkas syarat dukungan.

Masa perbaikan syarat pencalonan atau syarat calon yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Januari langsung dimanfaatkan oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Sidimpuan Bersinar (Bersama Irsan-Arwin) untuk menyerahkan syarat dukungan ‎tanpa menunggu hari terakhir.

“Selamat datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan,” sambut Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid MA, saat menerima Rombongan Bapaslon Sidimpuan Bersinar.

Saat itu hadir Ketua KPU Kota Padangsidimpuan yang merupakan Koordinator Divisi Teknis didampingi Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, dan Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd. Disaksikan oleh Komisioner Panwaslih Kota Padangsidimpuan yang dihadiri Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmat Aziz Hasiholan Simamora SSos.

“Saya akan membacakan tahapan saat ini yang akan kita laksanakan beberapa hari ke depan,” sambung Arbanur Rasyid.

Ketua KPU menjelaskan,‎ tahapan saat ini‎ Perbaikan Syarat Pencalonan dan/atau Syarat Calon dari tanggal 18 hingga 20 Januari. Pertama, penyerahan perbaikan syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota kepada KPU Kota Padangsidimpuan. Kedua, penyerahan perbaikan syarat calon dari Partai Politik/Gabungan Partai Politik dan Perseorangan.

“Hari ini, kita selesaikan dulu yang pertama (Penyerahan Perbaikan Syarat Dukungan, red), setelah selesai diperiksa baru kita ke berikutnya. Waktu penyerahan ini masih ada sampai besok,” kata Arbanur.

Tahapan berikutnya, pengumuman perbaikan dokumen syarat Pasangan Calon di Laman KPU Kota Padangsidimpuan dari tanggal 20 hingga 26 Januari. Dilanjutkan dengan Penelitian Hasil Perbaikan, mulai dari penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran dari tanggal 18 hingga 23 Januari, penelitian Administrasi dan analisis dukungan ganda dari tanggal 18 hingga 26 Januari, penyampaian hasil analisis dugaan ganda dan syarat dukungan oleh KPU Kota Padangsidimpuan kepada PPS dan PPK dari tanggal 27 hingga 29 Januari.

“Penelitian faktual di tingkat desa/kelurahan dari tanggal 30 Januari hingga 5 Februari. Kami sangat berharap, supaya mengirimkan nama-nama penghubung kita di Kelurahan/Desa agar lebih mudah komunikasi untuk menentukan tempat dan waktunya. Kenapa kita harus seperti itu, untuk membuktikan bahwa kita harus terbuka,” paparnya.

‎Tahapan selanjutnya ‎dilanjutkan dengan rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat kecamatan dari tanggal 6 hingga 7 Februari. Dan rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat Kota Padangsidimpuan dari tanggal 8 hingga 9 Februari.

“Disinilah kita lihat, apakah Memenuhi Syarat atau tidak, rekap di tingkat KPU Kota Padangsidimpuan menghadirkan Bakal Pasangan Calon atau penghubung serta PPK,” pungkasnya.

‎Setelah memberikan sambutan, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan mempersilahkan jajaran KPU Kota Padangsidimpuan untuk memeriksa perbaikan syarat dukungan yang telah dibawa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat ‎2.311 syarat perbaikan dukungan yang diserahkan Irsan-Arwin dari kekurangan yang harus dipenuhi berjumlah 1.234 syarat dukungan. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!