selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

KPU Padangsidimpuan Gelar Bimtek Persiapan Gerakan Coklit Serentak

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd menyampaikan materi saat pelaksanaan Bimbingan Teknis Persiapan Gerakan Coklit Serentak Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018, Selasa (16/1).

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan Bimbingan Teknis Persiapan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak data pemilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018, Selasa (16/1).

Kegiatan yang didampingi PPK ini berlangsung di seluruh kecamatan yang diikuti PPS masing-masing kecamatan. Bimtek ini merupakan persiapan Gerakan Coklit Serentak di Seluruh Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 20 Januari mendatang.

Di Kecamatan Psp Selatan ada Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd menyampaikan materi. Kemudian, di Kecamatan Psp Batunadua ada Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Kecamatan Psp Angkola Julu ada Koordinator Divisi Hukum Drs Hatimbulan Siregar, Kecamatan Psp Tenggara ada Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi, di Kecamatan Psp Hutaimbaru ada Kasubbag Hukum Dheka Ria Murti Lubis SH dan Kecamatan Psp Utara Kasubbag Program dan Data Sahlan Basri Siregar SH.

“Nantinya KPU Kota Padangsidimpuan bersama 17 Provinsi serta 39 Kota dan 115 kabupaten se Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Coklit Serentak pada tanggal 20 Januari 2018 dan kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2018,” kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Muktar Helmi Nasution mengatakan, sebelum kegiatan Coklit serentak ini dilaksanakan KPU Kota Padangsidimpuan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“KPU Kota Padangsidimpuan mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memastikan dirinya terdaftar nantinya kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang datang ke rumah-rumah,” paparnya.

Selanjutnya, Muktar menyampaikan, gerakan coklit serentak yang dimaksud adalah kegiatan coklit mendatangi rumah pemilih oleh seluruh PPDP yang telah dipilih dan dilakukan secara serentak pada waktu bersamaan tanggal 20 Januari 2018. “Kegiatan Bimtek ini berlangsung di seluruh kecamatan. Besok, kita akan melaksanakan Bimtek dengan seluruh PPDP,” tuturnya.

Pada Hari Senin (15/1) lalu, KPU Kota Padangsidimpuan juga telah melaksanakan Bimtek dengan PPK se Kota Padangsidimpuan. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!