Click to listen highlighted text!

Hari Kedua Pendaftaran, Hailullah-Amas Mendaftar Pukul 10.00 WIB

Bakal Pasangan Calon Drs H Hailullah Harahap MM dan Drs H Amas Muda Hasibuan menyerahkan berkas saat mendaftar ke KPU melalui jalur perseorangan, Selasa (9/1).

PADANGSIDIMPUAN

Bakal Pasangan Calon Drs H Hailullah Harahap MM dan Drs H Amas Muda Hasibuan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Selasa (9/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Proses pendaftaran yang diterima langsung oleh jajaran KPU didampingi Panwaslih berlangsung di Sopo Godang Demokrasi. Pasangan Harapan (Hailullah-Amas) da‎tang mendaftar didampingi relawan dan simpatisan serta tokoh masyarakat.

“Selamat datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan,” sambut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd saat menjadi moderator penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon.

Pendaftaran itu dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, yaitu Ketua KPU Kota Padangsidimpuan DR Arbanur Rasyid MA (Divisi Teknis) didampingi Komisoner KPU lainnya, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid Nasution SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum), Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik).

Disaksikan Komisioner Panwaslih, yaitu Ketua Panwaslih Syafri Muda Harahap, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmat Aziz Hasiholan Simamora SSos. Serta pihak kepolisian dan insan pers.

‎”Selamat Datang, mereka datang ke KPU melalui jalur perseorangan. Tentu ini harus diterima sesuai ketentuan yang berlaku. KPU Padangsidimpuan memandang semua sama di mata hukum, baik jalur perseorangan maupun partai politik, tentu ini akan kita proses,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr H Arbanur Rasyid MA, saat menyampaikan ucapan selamat datang.

Arbanur mengatakan, saat ini Paslon yang akan mendaftar sebelumnya sudah menyerahkan syarat dukungan (jalur perseorangan, red).

“Kaca mata yang kita lakukan atau alat ukur yang kita lakukan dalam pendaftaran PKPU nomor 3 dan PKPU nomor 15 tahun 2017. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Mewakili Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, ‎salah seorang tokoh masyarakat yang juga bagian dari Tim Pemenangan mengungkapkan persyaratan telah disiapkan sebelum mendaftar.

‎”Kami datang ke KPU menyerahkan persyaratan, mudah-mudahan dapat diterima, itulah harapan kami. Dan calonnya bisa menjadi Walikota Padangsidimpuan. P‎enyerahan berkas.‎ Dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas dokumen,” tuturnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berkas untuk diperiksa. Terakhir, penyerahan dokumen berkas persyaratan yang diterima langsung oleh Divisi Program dan Data Ahmad Rasid SPd. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!