Click to listen highlighted text!

Walau Syarat Dukungan Belum Lengkap, Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bisa Mendaftar

PADANGSIDIMPUAN

Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang belum memenuhi syarat minimal dukungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota masih bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan.

Hal itu sehubungan dengan Pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan terkait dengan Jadwal dan Syarat Pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, mengatakan, kedua Bakal Pasangan Calon Perseorangan masih tetap bisa mengikuti pendaftaran sebagai salah satu kandidat yang bakal maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan. Hanya saja, syarat dukungan minimal yang telah ditetapkan harus bisa dipenuhi Pasangan Bakal Calon Perseorangan sebelum tiba tahapan penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

“Ya. Walaupun masih kurang syarat dukungan yang diserahkan. Kedua Pasangan Bakal Calon Perseorangan tetap bisa mengikuti tahapan pendaftaran,” kata Muktar.

Sesuai dengan jadwal dan tahapan, lanjut Muktar, penelitian perbaikan syarat dukungan pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota kepada KPU Kota Padangsidimpuan dilaksanakan mulai dari penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran dari tanggal 18 hingga 23 Januari.

Kemudian, penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda dari tanggal 18 hingga 26 Januari. Penyampaian hasil analisis dugaan ganda dan syarat dukungan oleh KPU Kota Padangsidimpuan kepada PPS melalui PPK dari tanggal 27 hingga 29 Januari. Penelitian faktual di tingkat desa/kelurahan dari tanggal 30 Januari hingga 5 Februari, rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat kecamatan dari tanggal 6 hingga 7 Februari dan rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat Kota Padangsidimpuan dari tanggal 8 hingga 9 Februari. Dan penelitian perbaikan syarat calon tanggal 19 hingga 27 Februari.

“Nah. Masing-masing Pasangan Bakal Calon Perseorangan masih punya waktu untuk memperbaiki atau melengkapi syarat dukungan. Di tahapan itu masih ada dilakukan penelitian faktual di tingkat kelurahan/desa,” paparnya.

Seperti diketahui syarat dukungan minimal yang harus dipenuhi Pasangan Bakal Calon Perseorangan 14.472 dukungan. Sementara itu, Pasangan Bakal Calon Hailullah-Amas kekurangannya sebanyak 4.193 pendukung dan yang wajib diperbaiki pada masa perbaikan sebanyak 2 kali dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 8.386 pendukung.

Sedangkan Pasangan Bakal Calon Irsan-Arwin, kekurangan dukungan terhadap jumlah minimum sebanyak 617 pendukung, dan yang wajib di perbaiki pada masa perbaikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 1.234 pendukungan. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!