Click to listen highlighted text!

Ini Jadwal Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon

PADANGSIDIMPUAN

Bulan Januari 2018. Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 sudah memasuki pendaftaran pasangan calon. Berikut jadwalnya…

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid MA, menyampaikan mulai Bulan Januari 2018 sudah masuk tahapan pendaftaran pasangan calon. Kegiatannya dimulai dari pengumuman pendaftaran Pasangan Calon dimulai dari tanggal 1 hingga 7 Januari.

“Proses pengumuman ini akan kita sampaikan melalui media massa, papan pengumuman KPU, dan website KPU agar diketahui masyarakat secara luas,” kata Arbanur Rasyid, disela-sela acara Rapat Pleno Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan‎ tingkat Kota, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Arbanur memaparkan, tahapan berikutnya Pendaftaran Pasangan Calon dibuka pada tanggal 8 hingga 10 Januari. Pengumuman dokumen syarat Pasangan Calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat tanggal 10 hingga 16 Januari. Pemeriksaan kesehatan tanggal 8 hingga 16 Januari. Penyampaian Hasil Pemeriksaan Kesehatan 15 hingga 16 Januari.

Selanjutnya, penelitian syarat pencalonan untuk Pasangan Calon yang diajukan oleh partai politik dan gabungan partai politik dari tanggal 8 hingga 10 Januari. Penelitian syarat calon untuk pasangan calon yang diajukan oleh partai politik dan gabungan partai politik dan untuk pasangan calon perseorangan tanggal 10 hingga 16 Januari. Penelitian syarat pencalonan untuk pasangan calon perseorangan dari tanggal 10 hingga 16 Januari. “Hasilnya akan disampaikan pada tanggal 17 hingga 18 Januari,” jelasnya.

Kemudian, perbaikan syarat pencalonan atau syarat calon, mulai dari penyerahan perbaikan syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota kepada KPU Kota Padangsidimpuan dari tanggal 18 hingga 20 Januari. Penyerahan perbaikan syarat calon dari partai politik/gabungan partai politik dan perseorangan dari tanggal 18 hingga 20 Januari.

“Pengumuman perbaikan dokumen syarat pasangan calon di laman KPU dari tanggal 20 hingga 26 Januari,” ujarnya.

Seterusnya, penelitian perbaikan syarat dukungan pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota kepada KPU Kota Padangsidimpuan, mulai dari penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran dari tanggal 18 hingga 23 Januari. Penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda dari tanggal 18 hingga 26 Januari. Penyampaian hasil analisis dugaan ganda dan syarat dukungan oleh KPU Kota Padangsidimpuan kepada PPS melalui PPK dari tanggal 27 hingga 29 Januari. Penelitian faktual di tingkat desa/kelurahan dari tanggal 30 Januari hingga 5 Februari, rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat kecamatan dari tanggal 6 hingga 7 Februari dan rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat Kota Padangsidimpuan dari tanggal 8 hingga 9 Februari.

“Penelitian perbaikan syarat calon tanggal 19 hingga 27 Februari. Penetapan pasangan calon tanggal 12 Februari dan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon tanggal 13 Februari,” jelasnya. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!