Click to listen highlighted text!

KPU Gelar Rapat Pleno Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Tingkat Kota, Berikut Hasilnya…

Jajaran KPU Kota Padangsid‎impuan dan PPK, Panwaslih dan perwakilan Pasangan Calon Perseorangan saat mengikuti Rapat Pleno Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan tingkat Kota, di Sopo Godang Demokrasi, Minggu (31/12) malam.

PADANGSIDIMPUAN

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menggelar ‎ Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan‎ tingkat Kota, di ‎Sopo Godang Demokrasi KPU, Minggu (31/12) malam.

Hasilnya, syarat dukungan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Harapan (Hailullah Harahap dan Amas Muda Hasibuan) masih kurang 4.193 pendukung. Sedangkan, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Irsan Efendi Nasution SH- Ir H Arwin Siregar MM‎ kurang 617 pendukung.

Rapat Pleno itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan DR Arbanur Rasyid MA (Divisi Teknis) didampingi Komisoner KPU lainnya, Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid Nasution SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum), Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik) bersama seluruh PPK se Kota Padangsidimpuan.

Disaksikan oleh Komisioner Panwaslih Padangsidimpuan, yaitu Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmat Aziz Hasiholan Simamora SSos.‎ Dan perwakilan Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang menyerahkan syarat dukungan melalui jalur perseorangan.

Mengawali Rapat Pleno, Ketua KPU menyampaikan tahapan awal yang telah dilalui mulai dari penyerahan syarat dukungan, verifikasi administrasi, verifikasi faktual, penelitian langsung hingga Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan‎ tingkat Kota dilaksanakan.

‎”Hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota ini berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan tingkat kecamatan oleh PPK. Kita akan dengarkan langsung hasilnya dari PPK,” sebut Arbanur Rasyid.

Masing-masing PPK menyampaikan hasilnya. Penyampaian dimulai dari Pasangan Bakal Calon Hailullah-Amas, di Kecamatan Psp Utara 3.889 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Selatan 2.911 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Tenggara 1.326 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Hutaimbaru 701 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Batunadua 1.062 memenuhi syarat dan Kecamatan Psp Angkola Julu 390 memenuhi syarat. Sehingga total keseluruhan yang memenuhi syarat berjumlah 10.279 pendukung.

Untuk‎ Pasangan Bakal Calon Irsan-Arwin, di Kecamatan Psp Utara 3.261 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Selatan 3.020 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Tenggara 1.732 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Hutaimbaru 2.695 memenuhi syarat, Kecamatan Psp Batunadua 1.365 memenuhi syarat, dan Kecamatan Psp Angkola Julu 1.782 memenuhi syarat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 13.855 pendukung.

“Jumlah kekurangan dukungan terhadap jumlah minimum ‎(14.472) dukungan sebanyak 4.193 pendukung untuk Pasangan Bakal Calon Hailullah-Amas, sementara yang wajib diperbaiki pada masa perbaikan sebanyak 2 kali dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 8.386 pendukung.

Sedangkan Pasangan Bakal Calon Irsan-Arwin, kekurangan dukungan terhadap jumlah minimum sebanyak 617 pendukung, dan yang wajib di perbaiki pada masa perbaikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 1.234 pendukungan,” jelas Ketua KPU Kota Padangsidimpuan.

Diakhir rapat, Perwakilan Pasangan Bakal Calon Perseorangan menandatangani berita acara Rapat Pleno‎. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan mewakili Panwaslih Padangsidimpuan dan terakhir Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan.

Kekurangan syarat dukungan harus dipenuhi dua kali lipat sesuai dengan PKPU nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. (Admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!