selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU Kota padangsidempuan provinsi sumatera utara

KPU Padangsidimpuan Gelar Bimtek Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Tahun 2018, di Aula STKIP Tapsel, Rabu (23/11).

PADANGSIDIMPUAN
Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018, di Aula STKIP Tapsel, Rabu (23/11).

Bimtek tersebut diikuti seluruh anggota PPK dan PPS se Kota Padangsidimpuan dan Insan Pers yang bertugas di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena kita sudah semakin dekat dalam penyelenggaraan Pilkada Padangsidimpuan. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri, bersatu, menyamakan persepsi dalam mensukseskan Pilkada di Kota Padangsidimpuan,” kata Ketua KPU Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid MA, saat membuka kegiatan Bimtek.

Arbanur juga menjelaskan, bahwa penyelenggara harus mengetahui bagaimana tentang tugas-tugasnya selama masa tahapan Pilkada berlangsung. Mulai dari tata kerja anggota PPK, anggota PPS. Kemudian, pemutakhiran data pemilih serta tentang pencalonan jalur perseorangan.

“Pada saat ini, informasi yang berkembang, akan ada calon yang akan datang dari perseorangan. Oleh karena itu, mari kita mempersiapkan diri apa saja yang perlu dilaksanakan sebelum ada yang datang calon dari jalur perseorangan. Ini akan kita sampaikan, agar semua dapat mengerti,” jelasnya.

Ketua KPU juga menegaskan bahwa KPU Kota Padangsidimpuan bekerja secara profesional. Dengan pelaksanaan Bimtek, penyelenggara akan dapat mengetahui secara teknis penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Padangsidimpuan.

“Agar pelaksanaan Pilkada di Kota Padangsidimpuan sukses, baik dari jalur perseorangan maupun partai politik,” paparnya ketika menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

Diakhir sambutannya, Arbanur menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab penyelenggara sangat besar dalam pelaksanaan Pilkada 2018. Sehingga diperlukan keseriusan dari peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis.

“Dengan Pelaksanaan Pilkada 2018, Kita Ciptakan Padangsidimpuan yang Madani. Dengan ini, saya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka bimtek ini kita buka,” tutup Ketua KPU.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Fakhruddin Siregar SSos MM yang diwakili Kepala Bidang Kependudukan Munawir Lubis SSTP mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu penyelenggaraan Pilkada Kota Padangsidimpuan dalam keperluan data kependudukan.

“Dalam Pilkada, Disdukcapil siap memberikan dan bersinergi dalam hal dokumen kependudukan. Kalau pun ada hal-hal yang harus diselesaikan, kita siap melayani,” jelasnya.

Pada saat itu, Bimtek dipandu (moderator) Kepala Subbagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Sutan Lubis SP . Pemaparan materi dimulai dari Komisioner KPU Ahmad Rasyid Nasution SPd dengan materi yang disampaikan tentang Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018.

Dilanjutkan dengan Dr Arbanur Rasyid MA tentang Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Balon Perseorangan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Tahun 2018. Drs Hatimbulan Siregar Jadwal dan Mekanisme Penyerahan Syarat Dukungan Balon Perseorangan dalam Pilkada Kota Padangsidimpuan 2018. Dan, Muktar Helmi Nasution SPd MPd memaparkan tentang Tata Kerja PPK dan PPS dalam Pemilihan. (admin)

Bagikan ini

Comments are closed.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!