Click to listen highlighted text!

Baleg Minta Pendapat KPU Kota Padangsidimpuan

Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Padangsidimpuan mengundang KPU Kota Padangsidimpuan dalam pembahasan Ranperda Pilkades pada tanggal 15 April 2016, sebelumnya draft ranperda juga sudah dibahas di KPU Kota Padangsidimpuan sesuai dengan surat permohonan meminta masukan dari Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid MA, beserta komisoner lainnya tiba Gedung DPRD sekitar pukul 10.00 wib. Dalam rapat dengar pendapat itu KPU Kota Padangsidimpuan memberi penjelasan tentang masukan yang sudah diberikan ke DPRD beberapa bulan yang lalu.
Muktar Helmi selaku Divisi Sosialisasi Hupmas Data dan Informasi memberikan solusi atas perdebatan legislatif dan eksekutif dalam memahami pasal 57 ayat 2 yang berkaitan dengan penetapan calon terpilih..
Dalam draft berbunyi,”Dalam hal jumlah calon Kepala Desa terpilih yang memperoleh suara terbanyak yang sama lebih dari 1 (satu) calon Kepala Desa pada desa dengan dusun lebih dari 1 (satu), calon Kepala Desa terpilih ditetapkan berdasarkan suara terbanyak pada dusun dengan jumlah pemilih terbanyak”.

dalam hal ini KPU Kota Padangsidimpuan berpandangan bahwa hak pilih (suara) yang digunakanlah yang dapat menjadi dasar penetapan. Sehingga Muktar pun menyarankan agar ayat pada pasal itu ditambah kalimatnya…calon Kepala Desa terpilih ditetapkan berdasarkan suara terbanyak pada dusun dengan jumlah pemilih terbanyak yang menggunakan hak pilihnya.[/responsivevoice]

Bagikan ini

4 comments on “Baleg Minta Pendapat KPU Kota Padangsidimpuan

  1. febri rahmadsyah harahap on said:

    mantap..

  2. sukseskan on said:

    terimakasih…semoga kpu psp bisa move on…

  3. sukseskan on said:

    terima kasih pak febri rahmadsyah harahap.

  4. sukseskan on said:

    trima kasih pak febri rahmadsyah harahap.

Mengecil dan Memperbesar Huruf
Click to listen highlighted text!